Manfaat Daun Ginseng untuk Lovebird


Daun ginseng tidak hanya bagus untuk dikonsumsi manusia sebagai tanaman obat karena berbagai khasiatnya. Ternyata, daun ginseng juga sangat baik jika diberikan kepada unggas, terutama pada burung pemakan serangga. Ini karena daun ini memiliki sifat yang sangat mengejutkan.

Manfaat ginseng untuk lovebird

Seperti diketahui, daun ginseng mengandung zat aktif yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, daun ginseng ini pun amat ampuh dalam mengobati aneka jenis penyakit semisal penyakit gula dan kanker. Tapi untuk burung, manfaat ini akan berlipat ganda karena selain memiliki manfaat ini, daun ginseng juga sangat baik untuk performa burung lovebird dan kenari.

Adapun beberapa manfaat daun ginseng untuk kenari maupun love bird ialah sebagai berikut.

  • dapat menyetabilkan dan meningkatkan birahi.
  • membuat burung loyo dan sakit bisa sehat dalam waktu yang lebih singkat.
  • membuat kenari maupun lovebird menjadi sangat gacor, karenanya burung akan selalu siap untuk turun lomba.
  • membuat burung ngedur bekerja di arena lomba sebab mempunyai tingkat kekuatan yang lebih hebat sehingga bisa terlihat luar biasa di lapangan.
  • mampu memulihkan tenaga burung lebih cepat, oleh karena itu, daun ginseng ini paling cocok untuk burung dengan jam terbang yang sangat tinggi.
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh burung sehingga burung tidak mudah sakit.
  • menjadi lebih lincah dan lebih rajin makan sehingga membuat kedua jenis burung lebih bergairah.

Cara memberi daun ginseng ini untuk kenari atau lovebird adalah memberikannya langsung sebagai pengganti sayuran. Gantung di sangkar burung, bisa dijepit atau dipasang pengait. Dengan begitu burung itu akan datang sendiri untuk memakannya.

Pada tahap awal mungkin burung tidak langsung mau, tapi lama kelamaan burung tersebut dalam keadaan lapar, akhirnya burung pasti akan memakannya. Bagi burung pemakan serangga, daun ginseng pertama kali diberikan pada jangkrik. Jangkrik yang telah memakan daun ginseng ini nantinya bisa diberikan pada burung.

Artikel lainnya :
- manfaat daun dewa untuk kenari
- manfaat daun ginseng untuk pleci
- manfaat daun pepaya buat lovebird

Sumber :
http://www.tipsburung.com/2016/04/manfaat-daun-gingseng-untuk-buurng-love.html
http://www.mediaronggolawe.com/manfaat-daun-ginseng-burung-lovebird-kenari-dan-burung-pemakan-serangga.html

Back To Top