Aturan Minum Daun Gedi


Aturan minum daun gedi - Kita sudah tahu bahwa daun Gedi ini sangat populer di sebagian besar masyarakat Sulawesi. Pohon yang memiliki nama latin Albermochus Manihot ini, perkembangannya sekarang sangat jarang. Padahal daun Gedi ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang daun gedi, berikut ini adalah diskusi singkat mengenai daun gedi. Kita mulai dengan menjelaskan beberapa manfaat daun gedi untuk kesehatan dan keperluan lainnya.

Selain digunakan sebagai bahan pelengkap, daun gedi juga dipakai sebagai bahan pengental makanan. Kandungan senyawa di dalam daun gedi diyakini memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Tidak hanya itu, daun gedi juga sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

Daun gedi juga memiliki asam folat yang tinggi sehingga sangat baik untuk memperkuat janin dan dapat mengatasi anemia pada wanita hamil. Tidak hanya itu, asam folat di dalam daun gedi juga bisa digunakan untuk meningkatkan produksi ASI.

Daun gedi yang diolah menjadi jus, sangat cocok untuk mengobati konstipasi. Selain memudahkan proses pencernaan, mengonsumsi daun gedi juga baik untuk meremajakan kinerja usus. Untuk ibu hamil juga bisa mengkonsumsinya saat sembelit karena menggunakan bahan alami lebih aman untuk janin.

Selain iut, kandungan zat besi yang tinggi di dalam daun gedi, juga sangat efektif untuk mengobati dan mencegah anemia. Hal ini disebabkan karena penyerapan nutrisi di daun gedi akan membentuk hemoglobin dalam sel darah merah. Manfaat daun gedi juga bisa dirasakan untuk ibu hamil yang menderita anemia dengan mengkonsumsinya sebagai jus.

Kandungan seroton di dalam daun gedi juga sangat berguna untuk menenangkan diri. Karena kandungan seroton ini memiliki sifat antidepresan yang sangat berguna untuk menjaga kestabilan emosi dan stress.

Bagi wanita hamil, fluktuasi emosi ini sangat mungkin terjadi. Nah, agar terhindar dari stres, maka ibu hamil dapat mengkonsumsi jus daun gedi sebagai obat antidepresan alami yang aman untuk janin.

Dengan mengkonsumsi daun gedi, maka daya serap akan membuat ekstrak daun gedi ini dapat melapisi perut sehingga kandungan zat tersebut dapat menetralisir asam di lambung yang merupakan penyebab dari ulkus.

Untuk ibu hamil, sangat rentanterkena maag. Karena itu, gunakan daun gedi untuk mengurangi rasa panas dalam perut. Tidak hanya alami, zat dalam daun gedi juga aman untuk janin

Daun gedi juga dapat mencegah osteoporosis alias keropos tulang. Mengonsumsi daun gedi bisa menjadi alternatif untuk mencegah keropos tulang. Kandungan vitamin dan mineral di dalam daun gedi dapat membantu memperkuat tulang.

Daun gedi juga dapat digunakan untuk obat anti-inflamasi. Adanya senyawa polivenol dan flavonoid dalam daun gedi dapat digunakan sebagai bahan obat alami untuk mengurangi peradangan atau pembengkakan karena infeksi, dan juga bisa digunakan untuk abses. Daun gedi juga bisa mencegah penyakit jantung dan digunakan untuk menurunkan kolesterol.

Lalu bagaimana aturan minum daun gedi ? Menggunakan daun gedi untuk digunakan sebagai obat alami juga harus dipertimbangkan. Hindari terlalu sering menggunakannya. Untuk mengkonsumsi daun gedi, maka Anda cukup melakukannya sekali per hari.

Lalu bagaimana resepnya ? Gampang. Simak resep dibawah ini yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit dan melancarkan kelahiran. Disamping bermanfaat buat kesehatan, resep ini juga sangat enak karena merupakan menu sayur untuk makan.

Siapkan bahan-bahan seperti di bawah ini:
- 5 tangkai daun gedi yang disobek-sobek
- 2 daun bawang yang diiris-iris
- daun pandan yang diikat
- 3 siung bawang merah yang diiris-iris
- 1 kelapa untuk membuat santan
- 10 cabai
- Ikan cakalang
- Garam dan gula secukupnya

Anda bisa memulai proses memasak dengan menumis bumbu terlebih dahulu. Setelah layu, masukkan santan yang telah disiapkan. Didihkan dan masukkan daun gedi yang telah disiapkan sambil terus diaduk. Langkah terakhir adalah memasukkan ikan cakalang secukupnya. Sayur gedi cakalang ini pasti akan membuat siapapun kecanduan untuk menikmatinya. Sayuran ini akan sangat nikmat dimakan dengan nasi putih hangat. Coba deh.

Mudah-mudahan aturan minum daun gedi ini bisa Anda pahami dan Anda coba dengan sebaik-baiknya. Terima kasih Bro dan Sis.

Sumber :
http://www.desywulandari.com/2017/12/aturan-minum-daun-gedi.html
https://5caraolah.blogspot.com/2017/01/cara-mengolah-daun-gedi-dan-manfaatnya.html

Tag : daun gedi
Back To Top