Manfaat Daun Pepaya Buat Lovebird


Daun pepaya muda yang cukup berlimpah di sekitar kita itu mempunyai manfaat yang luar biasa bagi manusia dan burung Lovebird (lb). Manfaat daun pepaya bagi kita bukan rahasia lagi karena sejak pertama orang pendahulu kita sering menggunakan daun pepaya untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Daun pepaya atau kraton godong jika di Jawa, memiliki ciri khas rasa pahit. Mmeski begitu di balik rasa pahitnya mengandung banyak manfaat dan kandungan yang banyak dibutuhkan oleh tubuh dan burung Lovebird.

Di dalam daun pepaya mengandung nutrisi yang bisa dibilang banyak, dan sangat dibutuhkan oleh kita dan hewan peliharaan kita yakni burung, di antaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalori, kalsium, karbohidrat, lemak, juga air. Daun pepaya ini juga mengandung karosida atau obat cacing, juga mengandung zat appain, zat yang membuat daun pepaya terasa pahit dan bisa menambah nafsu makan.

Manfaatnya bagi kita adalah karena daun pepaya kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan manusia dan bermanfaat untuk burung lovebird juga, karena daun pepaya dapat digunakan untuk mengobati burung peliharaan kita yang memiliki penyakit tetelo atau telonen.

Manfaat daun pepaya untuk burung lovebird

Banyak manfaat yang bisa didapat oleh burung ini jika hewan peliharaan tersebut diberi daun pepaya. Apa saja manfaat daun pepaya untuk burung lovebird ?

Untuk mengobati cacing pada burung
Cacing tidak hanya terjadi pada manusia, hewan juga bisa terkena penyakit cacingan, terutama burung Lovebird. Burung yang sudah terkena cacingan biasanya dia tidak akan bernyanyi. Terlihat lemas dan tidak semarak. Makannya tetap terlihat normal kadang juga turun dan dari bentuk tubuh akan terlihatkurus dan tulang bawah akan terlihat menonjol karena kurus.

Untuk mengatasi penyakit cacing pada burung secara alami biasanya burung hobi ini diberi daun pepaya, bisa langsung diberikan dan burung tetap ditempatkan di sangkar burung, biarkan dia makan sendiri, bisa juga diolah dengan mengambil sarinya dan diberikan untuk burung sakit.

Itulah manfaat pepaya untuk lovebird yang bisa Anda coba. Anda juga bisa menemukan artikel lain seperti manfaat daun pepaya untuk burung kacer, manfaat daun mengkudu buat lovebird, daun pepaya buat kenari serta guna daun pepaya buat lovebird.

Baca juga :
- manfaat daun mengkudu buat lovebird
manfaat daun ginseng untuk lovebird

Tag : daun pepaya
Back To Top